Tuesday, November 29, 2011

MUSIM INDAH BALIKPAPAN

Di Buat dan posting Oleh IMAM ANWAR SAMIRAN Ketika musim berlalu di Balikpapan

Dengan perasaan haru dan cemas aku memandang kea rah luar candela pesawat Mandala yang aku tumpangi ini. Jaih dari kejauahan aku lihat bijaunya hutan-hutan, birunya lauttan yang membentang di sepanjang perjalanan aku. Entah ini merupakan perjalanan pertama kalinya aku menempuh perjalanan menggunakan pesawat. Dalam hatiku yang paling dalam semoga ini menjadi awal yang menyenangkan bagi karirku kedepanya. Aku liha kesekeliling hamper semua penumpang sibuk dengan aktivitasnya seperti tidur, baca Koran,majalah, dan mendengarkan musik dari hanphonenya. Kenapa dari hanphone karena selama di dalam pesawat kita dilarang untuk mengaktifkanya. Dikhawatirkan akan menggangu jaringan komunikasi pesawat. Aku sendiri tak bisa tidur lantaran ini pengalaman pertama kalinya aku pergi ke luar kota dan propinsi di sekitar negeriku.
Dalam benakku yang terdalam aku mengunjungi kelurga dari mamak yang jauh di daerah Kalimantan timur. Tepatnya Kota Raja Tenggarong.disana ada beberapa saudara kandung ibuku dan sepupu orang tuaku yang dari jawa Timur.
Tanpa terasa pesawat yang kami tumpangi telah mendarat di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan Airport. Aku lihat ini merupakan kota yang indah rapi dan terkesan cukup bersih. Saya gak tau apakah karena ini tempat yang sering dilalui oleh pejabat Negara atau memang hanya di sekitar airport saja? Pertanyaan ini muncul karena pada umunya sebagian besar kota-kota di Indonesia mengalami hal yang sama dengan Pontianak kota kelahiranku. Dimana wilayah yang bersih rapi itu adalah daerah yang menjadi tempat yang sering dilalui oleh para pejabat Negara. Dan di tempat yang lain malah terkesan kumuh dan tak terawat.
Setelah turun dari Mandala air aku berjalan menuju ketempat penjemputan barang yang aku bawa di bagian bagasi barang. Cukup lama aku menunggu koper ku muncul dari pintu scanner. Suasana di bandara disini cukup ramai penumpang yang sebagian besar berasal dari berbagai macam penduduk dari berbagai macam belahan dunia. Ada yang seperti turis asing dari Eropa, Afrika, Amerika, China dan juga penumpang domestic.
Kalimantan timur memang terkenal dengan kota pertambangan dan minyak bumi. Dimana sebagian besar devisa Negara berasal dari pertambangan dan minyak bumi. Banyak terdapat perusahaan asing yang telah beroperasi di wilayah ini dari perusahaan local sampai perusahaan mancanegara seperti ToTal, Chevron, Schlumberger, Pertamina, Vico, KPC, dan masih banyak lagi perusahaan asing yang setiap hari melakukan eksplorasi di laut dan di darat. Hamper sebagian besar penduduk di kaltim memiliki pengetahuan tentang pertambangan. Bekerja di pertambangan memang menjadi keinginan hamper semua orang. Tak terkecuali saya. Namun apalah daya karena relasi dan keahlian saya yang terbatas hingga sampai saat ini aku merasa belum bisa bergabung dengan perusahaan yang menjadi impian semua orang.
Setelah keluar dari bandara saya menuju taksi yang sudah menunggu didepan saya. Aku menuju kea rah Handil base. Dimana daerah tersebut menjadi pusat pengolahan minyak mentah menjadi berbagai macam turunan dari minyak dan pusat pengeksplorasi batubara.


Selama perjalanan menuju Handil Base saya melihat begitu asing tentang pemandangan yang baru dan cukup indah di daerah ini. Namun kadang saya berfikir apakah ini adalah hutan yang terhampar hijau itu benar hutan atau padang alang-alang yang menjadi bekas penebangan hutan di era orde baru lalu. Dalam perjalanan ini L300 yang membawa cukup banyak penumpang melewati bukit, sungai tepian laut makasar, dan seidikit hutan yang tak begitu lebat oleh pepohonan. Sekitar 2 jam lamanya kami terombang-ambing oleh kendaraan ini yang sesekali mengerem mendadak karena adanya satwa liar yang melewati jalur ini.
Sekitar jam 4 siang menjelang sore saya tiba di rumah Bapak Udin. Dia seorang karyawan dan sekaligus pemilik rumah kontrakan yang disewa oleh perusahaan tambang asing. Memang cukup bagus bangunan rumah dan sangat mahal untuk ukuran dikota kelahiranku. Dimana dalam satu tahun bisa Rp 20-30 juta. Mendengar berita itu sungguh aku tak menyangka mengapa begitu mahal biaya hidup di daerah ini. Jangankan untuk makan sehari saja memerlukan Rp 30 000. Kami disambut oleh seorang pemuda yang baru erumur sekitar anak usia smp. Yang tak lain adalah anak dari pemilik rumah tersebut.
Entah sampai kapan kami menumpang dirumah yang cukup mewah ini, sampai sekarang ini saya menjadi orang yang tak punya apa-apa.dan hanya bisa meminta bantuan dari mereka yang ingin berderma kepada kami. Hari-hariku di Handil base merupakan suatu masa penyesuaian dengan lingkungan yang asing dan baru sekali ini aku mengunjungi wilayah ini. Tanpa terasa sudah seminggu kami berada di rumah Bapak Burhanuddin. Pada hari jumat pagi aku memutuskan untuk pergi ke tenggarong. Dimana banyak saudara kami yang memiliki usaha dan bermukim disana. Dengan mengendarai L300 yang penuh dengan penumpang. Aku menjadi seorang yangtak pernah menyangka akan kembali ke kota yang sewaktu saya sd pernah mendengar cerita dari paman. Yang sekarang sudah wafat sekitar tahun 2000 an.
Sore itu aku tiba di Tenggarong. Sepintas kota ini adalah kota yang cukup nyaman bila di saya bermukim disini. Saya bertemu dengan saudaraku yang baru pertama aku lihat dan aku kenal. Sungguh suasana ini akan membuat aku semakin betah untuk bisa berkarya dan beraktivitas disini. Tanpa terasa suadah sebulan aku berada dikota ini, sudah berbagai cara aku coba untuk bisa melamar kerja di berbagai macam bidang. Namun belum juga dapat pekerjaan untukbisa mengisi waktu luang dan mendapatkan uang sebanyak mungkin untuk masa depan kami. Dan saya berharap bisa membahagiakan orang tua. Yang telah menddik saya sampai bisa seperti ini.
Adakah waktu yang bisa membuat aku ingin menjadikan semua ini. Akankah semua ini bisa berlalu dari kehidupanku sehingga aku bisa semakin mantap menata masa depan yang akan membuat kita semua ini semakin lebih baik. selama hampir sebulan aku berdiam di Tenggarong aku merasa ada suatu kejanggalan didalam hatiku, dimana aku mulai merasa bosan dengan keadaan yang tidak memiliki uang. Malu rasanya bila harus meminta terus kepada orang tua, saudara dan semuanya yang berkaitan dengan hal-hal keuanganku. Akhirnya aku merasa putus asa dan memutuskan untuk bisa segera mengumpulkan duit dan membahagiakan orang tuaku yang telah merawat aku hingga bisa seperti ini. Sudah banyak perusahaan yang aku datangi agar aku bisa menjadi karyawan perusahaan tersebut dan menjadikan semua lebih baik dan aku bisa semakin jaya di tanah perantauaan. Akhirnya aku mendapat pekerjaan di sebuah warung makan padang. Namun tidak berada di satu kota dengan bude aku. Akhirnya aku putuskan untuk menerima tawaran kerja di warung mmakan padang.
Handil Base
Keesokan harinya aku pergi ke handil 2 menuju tempat kerjaku yang cukup jauh dari tenggarong. Untuk menuju kesana memerlukan waktu sekitar 3jam menggunakan angkutan antar kota. Selama perjalanan aku merasa ada beberapa masalah yang selalau menghantui perasaanku. Memang awalnya suatu hal yang baik.namun aku berharap aku bisa menjadikan semua ini lebih baik. Hari-hariku di warung padang merupakan hari yang penuh dengan tantangan dansesuatu hal yang belum pernah aku alami sebelumnya. Disini aku bisa bertemu dengan orang baru, situasi baru dan dari berbagai macam latar belakang bahasa dan budaya. Sebagian besar penduduk Handil adalah pendatang dan mereka berasal dari sulawesi, jawa, padang , sumatera, dan ada beberapa expatriate yang bekerja di perusahaan asing. Selama disini aku bisa bertemu dan berbicara dengan pria polandia yang masih enegik walupun usia nya sudah 50 th. Saya sering bertanya sesuatu mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan pekerjaan, gaya hidup dan apun yang belum aku mengerti. Mereka bernama Mr. Charless. Dia berasal dari Polandia, memiliki dua orang anak yang kini sudah kuliah di Eropa. Istri dan anaknya di polandia dan dia bekerja di perusahaan Total Indonesie sebagai supervisor pada Rig divisi Handil base II. Dia suka sekali makan Rendang, dan hot chilly paper. Tetapi dia biasanya makan tanpa minum air putih. Minumanya adalah beer, bintang dan terkadang vodka. Jadi ini menjadi menu wajib bagi dia. Walau setiap saat dia minum berakohol tetapi tidak sampai mabuk mungkin karena telah menjadi suatu kebiasaanya.
Sempat terpikir olehku untuk minta dipekerjakan di perusahaanya, rumahnya yang penting aku bisa menjadi bagian dari orang bule. Tetapi itu semua sekarang hanya mimpi. Karena aku tidak bisa berlama-lama dengan nya karena situasi kerjaku yang tak menentu. Disamping itu aku harus belajar banyak tentang pola hidupku yang sedemikian rupa. Menyesal memang tiada arti karena aku tak lagi bisa menjadi bagian dari sejarah tentang kehidupanku. Tanpa terasa sudah tiga bulan aku bekerja di warung makan ini rasa jemuh kini mulai menghampiri diriku apalagi selama bekerja disini aku hanya menerima honor sebesar Rp 300 000, uang sebesar itu masih kurang untuk kebutuhan diriku dalam sebulan. Apalagi sebagian besar keluargaku berasal jauh dari diriku sehingga aku memerlukan waktu dan duit untuk berkomunikasi dengan yang lain. Hari-hariku disini sungguh sangat sedih. Ini terpaksa aku jalani karena aku sudah merasa menjadi bagian dari hidupku untuk bisa sedih,terluka oleh semua hal yang menyakitkan perasaan hatiku ini. Masalah demi masalah kini muncul sejalan dengan perkembangan warung yang semakin hari tidak menguntungkan. Mungkin karena adanya dampak dari krisis ekonomi global.
Oh ya sedikit lupa selama di warung makan padang banyak hal yang bisa saya pelajari. Mulai dari cara memasak makanan ala padang seperti cara membuat rendang yang enak, cara membuat udang goring tepung, membuat daun singkong rebus, kare, gulai dan lainya yang berkaitan dengan masakan rasa padang. Selama disini saya harus dan mampu bebicara dalam logat dan bahasa padang walupun hanya sekedar bahasa umum yang tidak terlalu sulit.
Suatu senja di senin yang cerah ada pembeli yang sungguh memikat hatiku. Dia seorang yang selama ini ada di dalam bayangan mimpiku. Seseorang yang memiliki body aduhai. Dengan tinggi semampai membuat hatiku. Dengan penuh rasa gemetar dan gugup aku memenuhi permintaan untuk membungkuskan makanan yang akan dibawanya ke lapangan kerja. Dengan bahasa yang indah jari tangan yang indah membuat aku merasa senang.saya berharap ini akan terjadilagi kepada diriku. Dengan membawa ransel yang bertuliskan nama perusahaan yang sangat tidak asing lagi dan memiliki jaringan di beberapa Negara didunia.
Sejak saat itu aku merasa ada yang sungguh membuat perasaan hatiku ini semakin hari semakin bersemi kembali setelah hampir setahun tidak pernah mendapatkan kasih sayang antara mahluk tuhan yang saling berkaitan. Hari demi hari aku lalui semakin mengasyikan dan menambah semangat hidupku. Hampir setiap hari aku bertemu dan bercerita tentang apapun berbagai macam hal yang mungkin dapat membuat hari-hariku semakin penuh warna.
Tanpa terasa tiga bulan sudah aku berkenalan dengannya. Banyak berbagai macam hal yang aku alami dengannya semoga ini bisa membuat hari-hariku semakin berwarna.kini ada kabar yang sungguh menyedihkan perasaan hatiku dimana orang yang selama ini aku sayang dan aku cintai adalah seorang manusia yang sudah memiliki pasangan hidup dan memiliki seorang putra putrid kembar yang cantik dan ganteng. Yang kini sedang berusia balita. sehingga membuat semua ini serasa hampa dunia. Akankah ini akan terjadi lagi pada diriku ini yang saat ini menjadikan aku seperti ini. Disaat perasaan ini gundah aku merasa tiada lagi semangat untuk hidup dan menetap di daerah ini yang selama ini membuat aku merasa tak bersalah.
Hari harilu disini seolah tiada berarti lagi karena ada sesuatu hal yang mengecewakan diriku sampai saat ini. Aku merasa ada orang yang mau mendengar keluhan diri saya ini. Sya mulai merasa jenuh dengan rutinitaskeseharian yang menguras energi dan pikiran. Kucoba untuk menjadikan sesuatu hal yang tak bisa aku lalukan karena ada semangat menipis didalam hati ini. Aku berusaha untuk bisa berbuat baik kepada semua orang yang menurut aku mereka adalah orang yang terbaik dalam segala hal. Seandainya aku merasa ini semua ini akan menjadikan semua ini seperti sesuatu hal yang baru.
Bertemu dengan Mr. Charles from Poland
Suatu senja di senin yang cerah datinglah seorang tamu istimewa bagi diriku karena dia merupakan orang pertama kali sebagai expatriate yang berbelanja di warung makan. Setalh selama dua minggu aku berada disini ini pertama kalinya aku bertemu dengan nya.
Anwar :Hallo……… Mr. can I help you? What do you want to eat sir?
Charles :Hallo too. Yes of course. I would like to eat Rendang. Beef BBQ, sauce chilly, egg and tenderloin steak please.
Anwar :Yes sir. Waiting for few minutes. I’ll take for you sir.
I am sorry sir. Here your foods. And enjoy your dinner.

After that when he was finished his foods I’ll try to talk with Mr. Charles. Excuse me Sir. My I sit in this chair?
And he answer of course.
We are talking anything about else such as why we are in Handil base and what we are doing, what is my jobs, his job where is country came from.
For you information that he usually drink beer, soft drink and the other. That his like.
We talking about anything that we want.
Mr. Charles is one of expatriate who work at Total E&P Indonesie at Handil Base II. Hi age around 50 years old. He love to Indonesian people especially young girl. He told me that he want get marry with Indonesian girl. And I say I am sorry I can’t help you soon. But I ‘ill try to find your young girlfriends.

We are talking about girl friends each other. Sometimes He offered me to teach Indonesian Language. He want to learn local language such as Bugisnes, Bataknes, and the others.
Beberapa menit berselang setelah pertemuan itu ada perasaan lain di dalam hatiku yang selama ini ingin menjadikan sesuatu hal yang belum pernah aku alami sebelumnya. Raut wajah seorang yang sungguh rupawan yang membuat mata ingin selalu memandanginya seakan-akan tidak mau melupakan semua ini. Akankah semua ini akan terjadi pada diriku

Jumat siang di awal bulan juni

Pagi itu sangat indah, mentari bersinar dengan cerahnya menyapa semua mahluk yang ada di persada. Aku masih asyik berjalan kaki menyusuri jalanan pagi yang mulai ramai oleh para pengedara yang ingin ke pasar, ke Bandara, serta sreeek…sreeek…sreeek suara sapu dari para penyapu jalanan di jalan raya. Setiap hari para penyapu jalan raya menyapu sampah yang berserakan karena adanya pengendara yang membuang sampah tanpa merasa malu karena telah membuang sampah seenaknya sendiri walupun mereka paham dengan aturan yang berlaku dan melanggar aturan yang dibuatnya sendiri. Sungguh suatu perbuatan yang tak patut ditiru oleh anakdidiknya. Semoga mereka segera sadar akan kondisi keadaan ini.
Hampir setiap hari aku melakukan aktivitas jogging setelah selasai berdo’a.aku biasanya sendirian tanpa ada yang menemani. Aku hanya ingin menjadikan kondisi badanku segar dan sehat sehingga aku bisa seperti saat ini. Mungkin sebagian mereka beranggapan kepada saya. Atau sewaktu ada orang yang pertama kali melihat saya dan berkenalan dengan saya mereka mengira saya berumur 24th. Padahal saya ini sesungguhnya usia saya 6 lebih muda dari usia saya yang sebenarnya.

Ketika hari perjodohan tiba

Suatu hari di hari senin, tanggal 26 Agustus 2008. saat itu kondisi Badan saya sedang dalam Demam karena cape dan kurang nya mengkonsumsi makanan yang bergizi. Sekitar jam 2 siang dating lah seorang wanita cantik yang memanggil-mangil nama teman sebelah kamar saya. Karena tidak temanku tidak ada di tempat maka saya yang membuka pintu kamarku. Dan ku temukan Ibu kost dengan perempuan cantik. Kami berkenalan satu sam lain. Dan akhirnya aku membantu dia untuk mengambilkan barang yang akan dia bawa ke tempat kost. Rupanya dia ingin menyewa kamar yang tidak ada penghuninya. Singkat kata aku menuju rumah dia di seputaran pupuk Barat 4. rumah yang cukup asri dengan ornament yang sudah kusam dan sepertinya tidak pernah dihuni oleh pemilknya. Aku bergegas ke rumahnya yang banyak terdapat banyak pohon mangga,dan sedikit taman.
Aku ambil beberapa kotak barang yang terbungkus rapi.aku membawanya dengan menggunakan motor F1ZR metalik. Cukup asyikmotornya sepertinya sudah lama bisa digunakan oleh bebrapa orang yang ingin menjadikan semua ini menjadi dambaan hatiku. Sejak pertemuan itu sempat terfikir dalam benak fiiranku mengenai tentang sesuatu hal yang mungkin belum pernah terpikirkan oleh diriku ini. Semoga ini menjadi pertanda awal baikbagi diriku untuk menuju kejenjang lebih serius dalam berumah tangga.
Selang beberapa minggu aku tidak pernah bertemu denganya. Sampai akhirnya sekitar habis lebaran aku kembali bertemu denganya dan menyatakan ingin berteman denganya. Walau dalam hati ini sangat mengharapkan Dia menjadi calon pendamping hidupku untuk selamanya sampai kiamat datang menjemput.
Selama ini aku tidak pernah mengungkapkan kepadanya bahwa aku mencintainya, karena aku gak mau terburu-buru dalam memutuskan suatu keputusan yang sangat berarti bagi diriku saat ini.aku berharap ini akan menjadikan semua ini lakan lebih baik dan menjadikan hidupku semakin berwarna dan menjadikan semua ini menjadi keluarga yang sesuati dengan ajaran agam yang aku anut selama ini. Sempat suatu hari dia sms kepada saya mengenai tentang minta tolong mencarikan calon pendamping Hidup. Jujur saja saya menghormati keputusanya dansaya memberikan beberapa nomor telephone teman chating yang pernah saya temui walau hanya dalam dunia maya. Ada seorang pemuda yang bekerja di daerah Bontang. Aku panggil namanya Mr.Je. dia keturunan jawa yang pernah tinggal di Balikpapan beserta keluarganya. Kalau tidak salah sekitar kelurahan manggar. Aku memberinya nomor telephone dansaling berkomunikasi satu sama lain sehingga saya hanya menjadi mak comblang untuk mereka. Jika ada yang susah dihubungi salah satu dari mereka saya beritahu kalau ada yang mengharapkan kehadiranya. Selang beberapa waktu aku tidak pernah mendengar lagi mereka berkomunikasi melalui sms atau bertelephone.
Sejak saat itu aku tidak pernah untuk berniat menggangu hubungan mereka aku hanya menjadi pendengar setia jika salah satu dari mereka memiliki masalah. Dalam hati kecilku berkata tugas yang telah diminta oleh temanku sudah aku jalankan tinggal mereka berdua yang akan melanjutkan hubungan itu ataukah hanya seumur jagung. Lama tidak terdengar, akhirnya mereka tidak lagi menjalin komunikasi.
Dalam hati kecilku ini aku selalu berdoa dalamsetiap sholatku bahwa aku kan menemukan perempuan yang akan menjadi istri dan ibu bagi anak-anakku kelak. Ada suatu hal yang mungkin tidak pernah aku bayangkan akan menjadi begini bahwa aku menenmukan jodoh yang sangat dewasa dalam hal usia. Bukan seperti saya ini yang menurut sebagian orang masih terlihat seperti remaja yang memerlukan bimbingan dari mereka yang aku cinta.
Singkat kata-singkat cerita pada bulan ferbruari di saat aku menyendiri dan merenungi nasib seorang diri dan jauh dari keluarga membuat aku merasa sangat terluka bila ada masalah yang mendera. Tak pernah aku bayangkan semua ini begitu cepat berlalu dari hidupku dan begitu cepat aku bertemu dengan calon pendamping hidupku. Mungkin ini menjadi suatu jawaban bagi diriku yang selama ini berdoa kepada yang maha kuasa. Sedikit demi sedikit keinginanku ini mulai terwujud dan menjadikan hariku semakin bergairah. Sehari sebelum hari Valentine aku merencanakan suatu kejutan sedikit buat perempuan cantik yang tetap bersahaja. Aku mengutarakan ingin menjadikan dia seorang istri dan ibu bagi anak-anakku.berat bagiku untuk mengutarakan niat itu. Walau beart mengutarakan niat itu.aku dengan penuh rasa tanggung jawab aku beranikan diri untuk menyatakan bahwa aku ingin melanjutkan pertemana kita sampai jenjang yang lebih serius.sampai kepernikahan. Aku berharap sebelum ramadhan tahun ini aku sudah menjadi seorang suami yang baik. Ternyata niat saya ini menjadikan semua itu sesuatu hal yang sangat berarti. Mendapat respon yang luar biasa dari kedua orang tuanya.
Memang sejak aku memberanikan diri untuk mengungkapkan maksud dan tujuan hatiku kepadanya.aku berharap tidak menemui semua hal yang berkaitan dengan hubungan ini semua.sejak saat itu aku mulai membuka diri mengapa aku bisa senekad ini untuk menjadikan dia sebagai calon pendampingku. Banyak alas an mengapa semua ini aku lakukan seolah-olah tak serius dalam menjalani semua ini, tetapi say miliki prinsip yang harus aku pegang teguh jangan sampai ini akan menjadi boomerang bagi diriku ini. Aku mulai menceritakan berbagai macam alas an mengapa sampai memutuskan untuk menikah dengan perempuan yang lebih dewasa. Akankah semua ini menjadikan semua ini menjadikan hari-hariku semakin hari semakin indah dan penuh dengan kebahagiaan. Seandainya aku bisa memilih aku tak mungkin menerima kesedihan yang begitu dalam.yang membuat semua orang merasa ada yang menyalahkan aku sampai saai ini aku merasa ada yang tak baik bagi diriku.
Semua ini berlalu begitu saja dari hidupku ini akankah semua ini akan berlalu dari kehidupanku.walupun aku merasa ada yang tak pantas aku jalani.dan aku alami semua ini akan menjadikan segalanya berakhir begitu saja. Tanpa aku menyadarinya sebelumnya.

Hari senin 22 Juni 2009.
Hari ini merupakan hari yang sangat tidak menyenangkan karena aku mendapati gejala migraine yang dari jumat belum juga hilang. Padahal aku merasa belum pernah ada dalam diriku ini mengalami suatu masalah kesehatan yang dari kehari tidak pernah aku alami sebelumnya. Aku merasa ada sesuatu yang tak mungkinaku alami sebelum aku rasakan hal-hal yang tak ernah aku rasakan sebalumnya walaupun aku merasa ada yang tak beres dalam diriku ini. Seanadainya aku merasa ada yang tak pantas diriku ini.

Mungkin ini adalah suatu kisah yang tak ingin aku jadikan sebagai bahan pertimbangan bagi semua orang yang menurut hemat saya. Suatu kisah yang akan aku alami walupun ini akan menyakitkan semua orang yangtelah menjadi bahan-bahan olok-olok. Saya hanya berusaha agar ini akan menjadi sebuah kisah mengharukan semua orang yang membacanya. Akankah semua ini akan menjadikan semua ini.
1. Agustinus Dia seorang pemuda yang bertubuh gemuk, dengan rambut keriting berkulit putih khas orang Dayak.
2. Lina seorang gadis Dayak yang berkulit putih dengan rambut gitam panjang. Dia memiliki sifat yang pemberani, tidak mau mengandalkan bantuan dari orang-orang.asal dia bisa melakukan sesuatu pasti dia lakukan. Dia seorang gadis yang memilki pendirian teguh agar apa yang dia inginkan dapat tercapai apaun itu halanganya.
3. Hendro adalah seorang jawa yang lahir dan besar di daerah transmigrasi di pedalaman Kalimantan. Dia seorang yang rajin, penurut, dan suka dengan hal-hal yang berkaitan dengan alam terutama menanam dan memelihara sapi. Dengan wajah jawa rambut ikal pendek hitam dan tampan. Membuat setiap orang inginberkenalan dan menjadi pendamping hidupnya.
4. may seorang gadis melayu yang sangat menjaga tradisi orang tuanya.lemah lembut,sopan dan penurut kepada orang tuaanya.
5. petter seorang turis dari eropa yang mengikuti orang tuanya berkelana mengadakan riset di hutan Kalimantan.
6. Randhy teman peter yang gak suka dengan udang. Dan paling takut dengan ulat.dia yang super jutek

Kisah ini merupakan kisah antara seorang pemuda suku asli dari sebuah kampong di pedalaman yang dari kecil tidak tahu akan kehidupan asli nenek moyangnya. Dia hidup dan besar di lingkungan yang serba modern, dengan keahlianya bermain dengan Handphone, Play satation, TV, Mall, Hotel, dan semua permainan modern yang sangat jauh dari kesan tradisional di kampong orang tuanya dulu dan kini yang seeprti sekarang ini berbalik 100° dari kehidupanya saat ini.
Awal ceritanya berkisah tentang sebuah keluarga eropa yang mengadopsi seorang bayi laki-laki tampan dari keluarga miskin di pedalaman Kalimantan.dia seorang putra dayak yang orang tuanya meninggal karena terserang penyakit mematikan di kampungnya. Anak laki-laki itu tumbuh dan berkembang di kawasan yang tidak pernah terbayangkan sebalumnya. Dia di bawa kenegara asal orang tua angkatnya di Perancis. Yaitu di dekat kota paris. Dia tumbuh di Negara yang tidak memperdulikan akan ras dan warna kulit. Sehingga tidak terlalu berpengaruh pada kondisi pshychology jiwanya.
Walau sebagianorang ingin menjadikan hari-harinya menyenangkan aku merasa ada yang tak beres di dalam hatiku ini. Sebagian besar mereka beranggapan bahwa akan ada berberapa informan yang akan memberikan informasi yang akan menyulitkan dirinya dan bahkan komunitasnya. Sehingga akan mengancam sesuatu hal yang sedari dulu menjadikan semua ini menjadikan suasana kantor yang senyaman dan sefisien mungkin. Aku merasa ada yang tak bagus dalam diriku ini seandainya ini semua akan berakhir dalam diriku ini akan menjadikan sesuatu hal yang dapat menjadikan semua ini menjadi hal-hal yang tak menyenangkan. Ini akan menjadikan hari-hariku ini seperti ini.
Semua ini akan menjadikan hari-hariku semakin tak menentu akankah semua ini berlalau dari hidupku yang semakin hari semakin tak menentu. Aku berusaha ingin menjadikan semua ini seperti semua ini yang begitu indah dan menjadi kenyataan dalam hidupku. Aku berusaha sebisa mungkin untuk bisa seperti orang yang akan menjadikan semua ini seperti orang yang telah menjadikan hari-hariku penuh warna.
Hari yang cerah secerah hatiku aku bangun pagi dan bergegas menuju ke kamar mandi. Aku mencuci muka dan mengambil air wudhu. Setelah sholat subuh aku bersiap-siap mengenakan baju olah raga kesayanganku.dan celana pendek hitam serta sepatu cets yonnex kesayanganku. Aku berjalan menelusuri indahnya pagi diselimuti oleh kabut tipis yang menambah kesegaran pudara pagi, seperti biasa rute-rute yang aku lalui adalah sekitar lapangan SPN Balikpapan. Di sini telah aku jumpai beberapa orang yang sering melakukan aktivitas jogging. Memang jogging adalah salah satu olah raga yang sangat mudah dan murah serta bisa dilakukan oleh hsiapapun yang ingin melakukan perbuatan itu. Aku merasa sangat fresh badanku jika aku melakukan aktivitas itu setiap ada kesempatan akau menalkukan jogging. Dengan penuh semangat aku melakukan aktivitas itu selama aku bisa. Dan aku ingin melakukan itu setiap kali ada kesempatan. Seandainya diriku dapat memilih semua inia akan aku lakukan sebagaimana mestinyawalau aku merasa ada yang tak pantas dalam diriku ini. Sebisa mungkin aku akan mencoba seperti yang aku minta. Apakah semua ini akan berlaku dalam diriku ini yang semakian hari seamakin tak mennentu. Seandainya aku bisa mewujudkan keinginanku ini aku akan merasa senang dan gembira bisa mewujudkan keinginanaku yang sedari dulu aku lakukan untuk dapat mewujudkan keinginanku ini aku kan berusaha.

Menjelang hari Bahagia

Sebulan sebelum hari yang membahagiakan dalam diriku dan keluargaku. Aku masih bingung mengatur bagaimana caranya agar dapat berjalan sesuai dengan rencana. Berbagai macam persiapan yang telah aku lakukan agar aku bisa lebih focus pada apa yang akan aku lakukan pada hari yang sangat aku nantikan dalam sejarah hidupku. Seandainya aku bisa memiliki sangat berlebihan dana aku akan membuat acara resepsi pernikahanku seperti apa yang ada dalam benakku dan seperti keinginanku saat ini. Walaupun kami ini serba kekurangan aku akan mewujudkan keinginan kami berdua dan keluarga kami menjadi keluarga sakinah. Mawadah warohmah. Seperti apa yang diajarkan dalam Islam. Aku berusaha untuk bisa seperti apa yang kami cita –citakan sebelumnya.
Andai waktu bisa aku pilih aku akan mencari sesuatu yang terbaik buat kami berdua dan semua orang yang ingin menjadikan dirinya seperti yang aku mau walau semua ini aku selalu yakin ini akan berhasil dalam menjalankan tugas yang diberikan kepada saya. Semoga ini akan menjadi sesuatu yang tak pernah aku alami untuk mewujudkan hal ini aku akan speerti mereka yang takpernah aku alami seperti saat ini. Aku merasa ada yang tak beres dalam hidupku ini. Semoga semua ini berlalau dalam hidupku seperti semula.

Senja yang menawan hati
Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah dalam diriku karena aku telah menyelesaikan berbagai macam persoalan yang selama ini menderaku. Aku berusaha untuk bsa survive dalam menjalani kehidupan ini. Perlahan namun pasti aku sudah bisa berdiri sendiri dalam menjalani kehidupan yang selalu membuat hati ku miris, sedih dan tak ingin semua orang dapat mengerti akan kehidupan aku ini yang serba susah.
Pagi tiu seperti biasanya ku berjalan menyusuri indahnya pagi bersam anjing pecking ku yang kini suadah berusia 5 bulan. Aku ajak dia berkeliling komplek untuk bisa menjadikan semua ini segar dan dapat menjadikan aku seperti yang engkau minta.walau semua ini aku merasa ada yang tak beres dalam hidupku ini aku berusaha agar aku bisa menyelesaikan semua ini dengan tepat waktu tanpa adanya kekeliruan yang membuat semua ini seperti yang engkau minta. Walaupun semua ini akan berjalan seperti sedia kala. Aku berusaha untuk bisa lebih selektif dalam menjalankan usaha antar aku dan relasi bisnis yang selama ini aka jalani bersama walau ini akan menjadikan hari-hariku seperti arang dalm sekam yang tak akan pernah padam walu hujan gerimis menghujamku. Aku aknberusaha untuk bisa tegar dalam menjalani semua ini yang tak pernah aku alami sebelumnya. Alangkah sedihnya hatiku ini bila semua ini akan menjadikanhari-hariku seperti yang engkau mahu.
Mejelang sore hari, disaat burung-burung mulai kembali kesarngnya. Disaat mentari kembali keperaduanya suasana hening kini mulai mencekam di sekitarku. Udara di lembah gunung sangga langit ini mulai dingin, disaat kabut tipis mulai menyelimuti alam ini. Aku berusaha untuk tetap focus pada apa yang mereka kira sebagai suatu keganjilan dalam dunia nyata. Mungkin sebagian orang tak akan mempercayai sesuatu yang gaib, yang mistis namun ini real terjadi di depan mata saya sendiri.
Suatu peristiwa mistis yang sangat menghantui perasaan dalam diriku ini. Semua orang beranggapan bahwa ini akan menjadi sesuatu yang tak akan menjadikan semua ini seperti yang tak pernah aku sangka sebalumnya. Adakalanya aku merasa ada yang takberes dalam diriku ini yang semakin hari semakin tak menentu walaupun semua ini akan menghanyutkan pikiranku kedalam hal-hal yang lebih baik dan berguna bagi semua orang yang memang menginginkanku selama ini aku merasa ada yang tak beres dalam kisah cinta ku ini. Aku merasa ada yang tak sesuai dengan hal-hal yang takpantas bagi diriku ini. Semoga ini menjadikan kegiatan hari-hariku semakin tak menentu dan semakin terarah.
Memang dalam menjalni semua ini akan membuat semua orang merasa ada yang tak beres dalam diriku ini.samua orang pun tahu apapun yang aku lakukan selalau membuat semua ini takterkecuali mereka ini seperti orang yang tak pantas dalam menjalani semua ini. Aku berusaha untuk bisa seperti yang engkau minta. Walau pun semua ini menjadikan hari-hariku seperti yang engkau mahu.
Hari yang menyenagkan sekaligus membuat semua orang merasa khawatir akan sesuatu yang tak pantas aku lakukan walau semua ini akan menjadikan hari-hariku seperti ini.andaikan semua ini akanterjadi seperti yang engkau inginkan aku merasa ada yang tak beres dalam diriku ini. Yang semakin hari semakin tak menentu. Tolonglha diriku ini jika sampai saat ini akan menjadikan semua ini akan terjadi seperti yang engkau mau. Tolonglah diriku ini yang selama ini akan menjadikan semua ini seperti yang engkau minta. Tolonglah diriku ini yang semakin hari semakin tak menentu dalam menjalankan aktivitas keseharianku ini dalam hati-hari yang tak pantas aku alami selama ini akankah semua ini akanterjadi pada diriku ini yang semakin hari semakin tak menentu. Seandainya hari ini akan berakhir sebagai hari yang terburuk dalam diriku ini aku akan menjadikan semua ini seperti yang aku inginkan. Tolonglah diriku ini yang semakin hari-semakin tak berdaya oleh semua orang yang telah menjadikan hari-hariku seperti yang engkau mahu. Andai aku bisa seperti yang engkau mahu aku pasti akan menjadikan hari-hari mu seindah yang engkau mahu. Tolonglah diriku ini yang selama ini menyakiti perasaan dirimu duhai engkau kekasih hatiku.

If somebody tell me about their life, and I want to say something that they want I would like to say thank you very much for love me. In this way some people didn’t like to tell about their life to another person. There are some reason why they didn’t tell about it to others? For answer their questions I think it need much time to tell to the others. Why she / he didn’t like to tell to the persons? I just confirm to my self that it would be better than the others. In this way I would like to give announcement to others that the first time in my life if say something specials. when I was born in this town I would like to be apart of another.
In the day of this time to say something special to tell the other persons in this way I would like to share of my happiness, my lovely, and my sadness to tell about you and I. one day when the dark becomes, when the birds arrive from fly in the sky. When the light turn dark. I felt lonely, sadnees. Why some people told to me that he she didn’t tell to another like this. For example…..
For this time if you want to say something to the first people in the world that or make your happy hours. I would like to tell about my self in my mind. When I was child when my mom told me about my self I think it’s wonderful. And I don’t like to say some thing like this. Don’t say anything about me. Say some thing to the first love that it makes you’ll be happy.
Thank you very much for this time, I would like to say thanks to my beloved Badik, dean, Andrea…. And for your support until I become like this. When you tell me in this way I would like to say some thing in this land of my love. My sweet heart. I don’t like to be come fans of person in the world.
I would like to tell about Balikpapan. Have you ever heard before Balikpapan?
That’s right. Balikpapan is one of city in East Kalimantan or East Borneo. Indonesia. There is some something specials in our country. Balikpapan is one of the varieties cities in east Kalimantan. It’s called famous as oiling and gas province in this town. I think Balikpapan is very interesting city in Indonesia , because I can tell to other in this time I would like to say some thing in this time of our life. Don’t you say some thing in the world that it make me feel happy.
One day, whe the sunrise shine brightly, I am feel happy. I dind’t know well about anything that it’s make me feel happy and I want to share of my joy with my love. I think it’s important to me. Sometimes I feel unhappy if some people called me with another word that it’s make me feel sad. Why this problem should I solve them. Did you know when the clouds on the earth I think it’s make me feel happy don’t forget to share of my joy. My sweet heart is over and over. Go away from this time. I am still confuse about my life that anybody doesn’t understand about me in deeply. I just want to creat of my imagination. I just want to show to others. This is me. Anwar is a person who like an interesting in my life. So don’t lie.i don’t like if lies for public speakers.
Anwar is a person who called anwar. I was born in Rasau Jaya, Pontianak west Borneo. In Nopember 4 1979 . I have 4 sister and 2 brother. So I number 6 from seven brother and sister.
When somebody called me with special next time I would like to share of my joy with others in the world. I would like to share of my joy my happiness. And another related of my experience.i would like to shareof my joy with your friends but I don’t like to create announcing about anything that you want to do something is the best. I just want to play anything that you are the best.
Memang tak semua orang bisa menyatakan ini dengan hal-hal yang baik dan bisa kita jadikan sesuatu hal yang paling menyenangkan bagi semua ini.aku merasa ada sesuatu yang tak pantas aku lakukan padawakt-waktu tertentu yang sebenarnya ini aku akan menyatakan sesuatu hal yang baik bagi kita semua ini. Tolonglah wahai engkau saudaraku yang sedari dulubisa membuat hari-hariku ini seperti yang engkau minta. Tolonglah diriku ini yang tak bisa meyakinkanmuakan sesuatu hal yang penting dalamhidupku ini. Ketika semua ini akan dijadikan semua ini akan adahal yang telah terjadi diantara kita. Aku merasa ada sesuatu hal yangtak mungkin akan menjadikan semua ini menjadikansemua ini yang tak bisa aku kerjakan.




Menuju Kota Malang

Seminggu sebelum melaksanakan hari pernikahanku, ada sesuatu hal yang membuat hatiku semakin hari semakin tak menentu. Padahal semua ini akan menjadi hari yang bersejarah pada diriku. Berbagai persiapan telah aku lakukan mulai dari memesan tiket, mengurus surat persiapan Nikah dan menyiapkan oleh-oleh untuk saudara-saudara di Kota Malang. Selama seminggu ini ada berbagai macam persoalan yang belum juga terselesaikan. Terutama masalah surat undaangan, cincin pernikahan dan sebagainya.
Selasa 30 Juni 2009. seperti biasa aku berangkat kerja. Pada hari ini merupakan hari yang sangat menyedihkan dimana hujan gerimis dari subuh hingga jam 4 sore. Belum juga reda. Bahkan dibeberapa daerah yang menjadi langganan banjir tergenang oleh air hujan yang kini berwarna coklat seperti Nescafe mix. Hampir seharian aku berada di dalam ruangan. Mengerjakan tugas yang telah diberikan oleh mereka yang berkepentingan dengan pekerjaan. Namun setelah sampai dirumah. Ada sms yang mengatakan.
Mulai tanggal6 Juli 2009.dikantor saya menerapkan peraturan baru yang mengharuskan staffdan karyawan untuk ontime dalam bekerja. Dimulai dari pukul 08:00-16:00 wita. Saya merasa senang dengan keputusan ini. Sehingga menambah kedisiplinan dalam bekerja dan menjadikan semua ini seperti yang kita harapkan menjadi lebih baik dan professional serta effisien dalam berkarya.

Sepertinya masih akan mengalami berbagai macam kendala dalam menunjang berbagai macam persoalan yang dihadapi oleh warga yang bekerja dalam lingkungan kerja. Semoga ini akanmenjadi lebih baik dari yang saya perkirakan sebelumnya.antara management suatu lembaga pendidikan dan sebagainya.
Dalam kesempatan kali ini saya selaku wakil tuan rumah mengucapkan ribuan terima kasih kepada rekan-rekanyang selama ini membantu dan menjadikan hari-hariku seperti ini. Dan menjadi lebihbaik dan berguna bagi kita semua. Agar lebih baik dan mencapai tingkat kesuksesan yang lebih baik. Dan berhasil dalam menjalankan berbagai macam program untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik. Seandainya semua ini akan berlalu lebih baik dari yang sebelumnya. Maka saya disini akan menjadikan hari-hariku seperti yang mereka lakukan. Sebagai manusia yang baik dan berguna bagi bangsa dan Negara yang selayaknya menjadikan semua ini seperti yang saya maksudkan. Semoga ini bisa berjalan sebagai mana mestinya, seperti apa yang kita cita – citakan sebelumnya.
Di hari yang berbahagia ini tidak lupa saya ucapkan kepada semua orang mengenai hal- hal yang sepatutnya kita yakini bisa kita jalankan. Seperti apa yang telah kita rencanakan sebelumnya. Sejak pertamakalinya saya mendengar semua ini seperti apa yang telah saya kerjakan semua ini akan berjalan seperti apa adanya yang membuat semua ini seperti apa yang anda minta.
Sejujurnya saya masih mengalami kesulitan dalam mewujudkan impian saya bersama dengan rekan bisnis saya selama ini. Akankah semua ini akan menjatuhkan diri saya sendiri atau kah akan menjadikan petaka bagi diri saya sendiri. Seandainya saya bisa memilih semua ini akan menjadikan hari-hariku seperti yang mereka lakukan akankah semua ini bisa aku jalani seperti sedia kala. Aku hanya berharap ini akan menjadikan hari-hariku seperti dalam sesuatu hal yang dapat aku perjelas dan aku rasa ini akan menjadikan hari-hariku seperti yang mereka mahu. Aku hanya ingin menjadikan semua ini seperti yang mereka minta. Andai semua ini bisa berlalu dalam diriku aku akan berusaha menjadikanhari-hariku seperti yang mereka mahu.
Selasa 21 Juli 2009

Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi diriku karena aku akan menangani satu permasalahan yang selama ini akan aku kerjakan sebagai tugas yang akan aku hadapi selama menjabat sebagai seorang yang hali dalam bidang yang selama ini aku tekuni. Menurut rencana akan ada team sapua yang akan berkunjung ke kantor yang selama ini akan menyampaikan perkembangan mengenai progress sapua. Yang selama ini akan menjalin kerja sama antara pihak kampus dengan penyedia jasa website building. Yang berkedudukan di Jakarta.
Saya selaku pekerja outsourcing yang baru genap 7 bulan bekerja di lingkungan kerja ini berusaha untuk bisa berbuat semaksimal mungkin dalam mewujudkan keinginan dari atasan saya yang menurut saya akan lebih baik dan bersifat professional saja.
Untuk lebih jelasnya saya akan paparkan apa-apa saja yang akan dibicarakan dalam menyusun perkembangan tetang program sapua yang selama ini di tangani oleh mereka. Sejujurnya saya merasa senang dan sedih mendengar semua ini yang tak mungkin bisa aku jalani seperti mereka yang ahli dalam hal apapun. Seandainya saya bisa menangani semua ini pastinya saya akan berbuat semaksimal mungkin untuk bisa menjadi yang terbaik diantara kami. Seandainya ini akan berakhir dari kehidupanku ini aku akan berusaha untuk bisa berbuat sebisa mungkin walaupun semua ini akan berakhir dengan kecewa dan kecewa lagi. Semisal ini akan berakhir dalam hidupku aku akan berusaha untuk bisa berbuat yang terbaik dalam diriku ini.
Akankah semua ini bisa aku jalani sebagaimana mestinya walaupun semua ini akan menyakitkan perasaan hati ini yang sekiranya dapat menjadikan hari-hariku harus merasakan adanya sesuatu yang tak mungkin akan aku jalani sedemikian rupa.
Sejujurnya ada beberapa hal yang perlu aku lakukan dalam menangani permasalahan hidup.
1. mencoba berbuat baik kepada semua orang yang tak ingin dijadikan sebagai orang yang tak pantas untuk menerima semua ini. Akankah semua ini akan menjadikan hari-hariku seperti yang aku inginkan.
2. berbuatlah sewajar mungkin agar semua masalah yang di hadapi bisa diterima secara penuh lapang dada. Dan mencoba untuk ikhlas.
3. jangan mengambil suatu keputusan yang terburu-buru. Pikirlah sebelu memutuskan sesuatu. Misalnya berfikir tentang baik dan buruk dalam menghadapi semua ini.
Kita lanjutkan kembali kisah kita yang sempat ku tinggalkan karena kesibukan kerja saya sehari-hari. Saya ingin menjadikan semua orang sepeerti apa yang akan saya harapkan. Pada hari ini sabtu 1 agustus 2009, merupakan hari yang selama ini saya harapkan karena ada yang ingin menjadikan sesuatu hal yang takmungkin akan menjadikan sesuatu hal yang banyak berguna bagi semua orang yang ada di sekitarku. Aku berharap ini akan menjadikan semua ini seperti sesuatu yang tak akan terjadi pada semua ini akan dijadikan sebagai sesuatu yang tak akan sesuatu.akankah semua ini seperti akan hal yang tak akan menjadikan sesuatu hal yang tak mungkin akan menjadikan sesuatu ini akan ada hal yang tak akan berbagai macam persoalan hal yang akan menjadikan sesuatu hal yang akan menjadikan hal-hal yang tak masuk akal. Semua ini akan menjadikan semua ini akan menjadikan semua ini akan menjadikan semua ini seperti yang aku harapkan.

For the first time I saw her on the top of the highest building in Balikpapan. I think she is my girlfriend. She told me that she wants to go to Jakarta to meet with their friends. I know well about she’s friends name. that you know we will to discuss about my life, my experienced about my love.my secreet ezperience with another.
Next time I will to continew my study atinformatics university. That you know we will discuss about my life. I hope I wiil apply my knowledge about computers, scince, and the others that it’s can influence of education in Balikpapan especially and Indonesia in majority. As a students of public academic in BAlikpapan in which we must study beside getting a job I will do my job as a persones who success in education and carier and professional in my bability. I hope you would be in my mind tah you know it’s reaaly know understand about it.
Malu-malu malu dong
Malu malu malu dong
Kamu ketahuan bohong
Malu malu malu dong
Aku ketahuan bohong.

Sungguh hancurnya hatiku
Sungguh hancurnya perasaanku
Saatku tau ternyata dirimu
Sudah ada kekasih selain aku





Sejak pertama kali bertemu dengan dirinya aku merasa ada perasaan yang aneh dalam diriku ini. Walaupun aku merasa ini adalah sesuatu yang tak mungkin akan terjadi pada diriku ini semoga ini akan menjadikan hari-hariku semakin berbunga dan semakin menjadikan hari-hariku semakin penuh dengan warna memang semua ini akan terjadi pada diriku ini yang sejujurnya kau gak mau menjadikan sesuatu hal yang tak mau aku jadikan seperti ini. Akankah semua ini akan menjadikan hari hariku seperti yang engkau mau.

In this situation I would like to say something that it’d make me feel happy. Did you know when I falling in love there is no body blame off me . I would like to be a good boy. I still confiuse about myself, when my friend called me in deeply I would like to be apart of my imagination, don’t you understand about my self. Why some people blame of me?
I don’t know why
What should I do for you
My love lovely
What should I do for you…
To make you feel happy
My honey…

In the dark at night
I saw her standing alone
Under the big tree
I think of it’s not preety

My girl …… my honey….
I would to be…..
A part of your life….
We can share of joy….
And I want to show about lovely….

In this situation I would like to give information about my live. I just want to share of my experienced about my first time I meet with my girl friend. That known as my wife. She is an interesting girl in my mind. That I believed it’s. I don’t have any information about that story. In this case I would like to say anything to others. Like stars in the sky, I can see more people and others. When you come to my world I would like to share of my joy. And we can say anything that we want to be apart of my habits.

Today,,, this is the first time I see of my wife very un happy, after we make ing love. I don’t understand about it. I just want to give influences for my lover’s. did you know we have more than 3 weeks got merry. So it’s need many problems and adaptaitoin between each other. Did you know I usually make dan do anything alonely. So I must be able to make an interesting breakfast to me. I still confiuse about my job. Did you know I have new job in this area I will be able to solve of my problem. I just want to carry out my problem to each other. I just want to share with others.but I can’t.some people should be blame of me.
Hari ini jum’at 7 Juli 2009, merupakan hari yang sangat membuat perasaan hatiku merasa kesal dan jengkel karena adanya perkataan yang menyinggung diriku, ini berawal dari pembicaraan yang semakin hari samakin serius. Aku berusaha untuk tidak bisa menjadikan hari-hariku seperti katak dalam tempurung. Dimana aku akan merasa ada yang tak beres dala kehidupan ku ini.

No comments: