Tuesday, November 29, 2011

MASALAH KU.....

Di Buat dan posting Oleh IMAM ANWAR SAMIRANRiestocal Chev: lagi ngapain?
anwar.samiran: pagi pak..
anwar.samiran: lg buat surat....
anwar.samiran: surat undur diri....
Riestocal Chev: udah mantep mau kerja di tarakan? istri ikut?
anwar.samiran: emm udah...saya pikir dari jauh hari. dan sudah mantep. istri gak ikut karena dia juga punya kerja di balikpapan. mungkin saya akan ke balikpapan kalo lagi off.
Riestocal Chev: good lah kalo udah yakin...mudah2an keputusan yang terbaik..
anwar.samiran: semoga aja ini yang terbaik bagi semua.... saya mohon maaf jika selama di stt migas telah membuat bapak kurang berkenan
Riestocal Chev: apa yang membuat kamu memutuskan untuk keluar?
anwar.samiran: ada beberapa alasan; pertama: saya minder dengan suami -2 teman istri saya. dia selalu membandingkan / bercerita dibelikan sesuatu yg saya gak bisa belikan. sering kalimat itu saya dengar dari istri saya...yg membuat saya terbebani
Riestocal Chev: hmm yang kedua...?
anwar.samiran: kedua. saya sudah kerja dari pagi jam 8 pagi- 9 malam tetapi memiliki penghasilan yang tidak sesuai.bahkan lebih besar penghasilan istri... jika saya masih di balikpapan kemungkinan akan mendapatkan gaji yg seperti teman 2 istri saya susah untuk saya dapati.
Riestocal Chev: ketiga?
anwar.samiran: ketiga di tempat kerja saya di bimbel saya merasa jenuh karena memiliki gaji yang tidak layak... kalo di stt migas kenapa saya keluar karena saya gak tau lagi mau ngapain....
Riestocal Chev: ada yang keempat?
anwar.samiran: gak ada...sepertinya itu yang paling berpengaruh
Riestocal Chev: yang pertama dan kedua aku pikir sangat besar pengaruhnya, namun pengen tanya mengenai hal yang ketiga
Riestocal Chev: maksudnya gak tahu lagi mau ngapain itu apa ya
anwar.samiran: aku juga bingung...status saya di sini kan hanya membantu rekan BSIK. sedangkan tugas utama saya malah gak saya kerjakan. kalo gak salah tugas saya di LAB Komputer. tapi sampai sekarang saya masih belum bisa berjalan. memang itu perlu waktu.... kadang saya berfikir....apasih kerjaan aku ini kok gak ada hasilnya....sapua sampai sekarang juga belum ok....
anwar.samiran: sebenarnya saya gak pengen keluar dari stt migas...karena banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapati..... tapi jika sampai dirumah...sering mendengar kalimat yang berulang-ulang malah bikin.... kepikiran
anwar.samiran: memang saya sempat berfikir untuk buat usaha di balikpapan... tapi istri saya sepertinya pasrah aja...
Riestocal Chev: hmmm sepertinya masalah keluarga lebih dominan...
Riestocal Chev: sebagai teman aku mungkin memberi masukan saja...
Riestocal Chev: sebagai keluarga yang baru masalah seperti itu hal biasa dan aku tanya makanya kalo memang sudah yakin dan mantep apapun resiko nya nanti mudah2an bisa dirasakan bersama
Riestocal Chev: aku merasa keluarga akan lebih merasakan keharmonisan dengan kebersamaan...dan aku udah rasakan awal waktu aku gak bersama keluarga dan setelah bersama
Riestocal Chev: mungkin dengan bekerja di tarakan penghasilanmu akan ebrtambah tapi ada sisi dimana akan dikesampingkan yaitu kebersamaan dengan keluarga....mudah2an saja sudah diantisipasi
Riestocal Chev: dan yang terpenting yang perlu kamu pikirkan sebagai kepala keluarga adalah bahwa keinginanmu untuk mengikuti permintaan istri sebenarnya baik2 saja namun istrimu pada kesempatan lain akan meminta hal yang lain lagi...
anwar.samiran: iya dalam hati ku yg paling dalam..... aku bisa bandingkan keluarga bila jauh akan banyak resikonya.... dan saya sendiri ingin dekat dengan keluarga....
Riestocal Chev: tapi sebagai keluarga yang baru mungkin finansial menjadi hal yang krusial..namun sebetulnya kalau memang kebutuhan hidup benar2 tidak bisa terpenuhi aku pikir akan lebih baik jika kamu ambil jalan ke tarakantapi jika karena permintaan2 istri karena membandingkan dengan suami2 yang lain dengan membelikan barang2 yang bukan kebutuhan hidup, kalo aku sebagai kamu aku akan bilang silakan menikah dengan suami2 temennya itu
anwar.samiran: itu sudah sering saya katakan kepada istri saya....walau kalimatnya gak sama tapi intinya sama dengan kalimat bapak. tapi setiap ada temennya dibelikan sesuatu dia bercerita dan akhirnya .... aku merasa berarti dia pengen di belikan... tetapi saya gak mampu....
anwar.samiran: oh iya saya mau tanya...saya perlu buat surat pengunduran diri di tujukan ke siapa? hrd(mbak irma ) atau ketua stt migas
Riestocal Chev: ketua saja nanti kan di delegasikan juga
Riestocal Chev: lagian hrd nya kan udah bukan Irma juga
anwar.samiran: emmm...berarti saya kasi ke sekretariatan....
Riestocal Chev: yupe
anwar.samiran: makasih ya pak dah kasi saran.... semoga ini akan lebih baik....
Riestocal Chev: insya Allah...
anwar.samiran: oh iya kasi suratnya itukapan kira-kira? mungkin saya jumat depan saya sudah gak bisa masuk kerja d sttmigas.

No comments: