Wednesday, June 27, 2012

Taman Bunga Tropis Khas Kalimantan di Balikpapan

Halo...... Dalam artikel Kali ini Aku ingin menceritakan keinginanku yang belum terlaksana sampai tulisan ini ditulis.

Bunga angrek jika di tanam dalam jumlah banyak akan menjadi indah di taman kota Balikpapan

Jika aku melihat panorama di beberapa kota di Jepang yang memiliki tanaman atau pohon yang menjadi simbol negara tersebut, Seperti Bunga Sakura yang sangat indah dan menjadi tujuan wisata dari berbagai penjuru dunia ingin menyaksikan keindahan  Bunga sakura mekar.

 Belanda. Negara ini terkenal dengan Bunga tulip yang tumbuh di Taman kota di Belanda. Bunga tulip menjadi simbol keindahan Negeri Belanda. 

Indonesia disebut sebagai negara yang memiliki flora yang indah indah dan terkadang menjadi tanaman langka seperti Bunga Angrek, Melati, Mawar, Soka, Atau Bunga Bangkai. Namun sampai saat ini belum ada suatu lembaga atau perusahaan yang membuat taman Bunga secara komersial. dan bisa  dijadikan tujuan wisata Dunia Internasional. 
Seandainya Bunga angrek dapat di tanam di suatu wilayah yang menjadi ciri khas wilayah indonesia dan menjadi tujuan wisata. baik itu wisata pendidikan, dan wisata alam. Apalag saat ini dunia internasional mengharapkan sektor pariwisata ekoturis. yaitu wisata yang memadukan alam dan lingkunganya.

 Balikpapan adalah salah satu Kota terbaik di Kalimantan Timur jika bisa mengambil peluang ini maka akan menjadikan kota balikpapan sebagai kota Anggrek, Kota Nepentis, Kota Durian, Kota dengan keunggulan Buah dan Bunga Khas Kalimantan...

Seandainya di Kota Balikpapan terdapat Kawasan Taman Bunga Khas Kalimantan seperti Bunga Angrek dan bunga yang menjadi maskot Indonesia. Mungkin Untuk mewujudkan Taman bunga Angrek  di perlukan Lahan seluas 2 hektar. Dimana taman Bunga itu terdiri dari Bunga yang mekar tanpa Musim, Bunga yang indah dilihat dari daunya yang berwarna warni. selain tempat tumbuh di kawasan Taman itu juga menjadi pusat pembibitan dan penjualan bunga Potong. Sehingga menjadi kawasan bersantai bagi kawula Muda yang ingin menikmati romantisme taman Bunga.

selain  Taman bunga yang bagus dan tertata rapi, juga terdapat fasilitas tempat duduk untuk bersantai, dan lampu penerangan yang tidak mudah di rusak oleh tangan yang tidak bertanggung Jawab dan Akhirnya taman menjadi awet dan indah.

Saya bermimpi Kota Balikpapan memiliki taman yang menjadi ikon kota Balikpapan. Tentunya taman itu bisa di akses dengan mudah baik menggunakan sarana transportasi umum dan pribadi. Jika perlu di adakan aneka kegiatan bertaraf nasional untuk meningkatkan kunjungan pariwisata.

No comments: