Monday, June 11, 2012

Nuansa Pekerja Tambang di Kaltim

Halo...... Jumpa Lagi......

Dalam Tulisan Kali ini, Aku ingin Menuliskan Pengalaman Aku selama menjadi pekerja di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Katering untuk Pertambangan Batu Bara di wilayah Kutai Barat Propinsi Kalimantan Timur pada pertengahan Tahun 2010.
Untuk di ketahui bahwa sejak Era reformasi awal tahun 2000 an... Pertumbuhan Industri di Bidang pertambangan Batu Bara sangat Banyak berdiri di hampir seluruh wilayah kabupaten di Kalimantan timur.  Kutai Barat merupakan Kabupaten hasil pemekaran. Pembangunan di Kutai Barat dari tahun ketahun semakin mendekati kearah pemukiman masyarakat. sehingga memanjakan warga Kutai Barat.

Sejak awal Februari 2010 Aku baru bisa bergabung di perusahaan yang mendukung kinerja pertambangan. aku menjadi salah satu staff di Perusahaan jasa Katering untuk menyediakan kebutuhan Makan Pekerja Tambang. Perusahaan ini memiliki banyak lokasi kerja baik itu di perminyakan maupun pertambangan Batu Bara. 
Pada awal Bulan Juni 2010 Aku di tugaskan untuk menjadi staff perwakilan di Lokasi kerja di PT United Traktor dengan lokasi kerja Damai Kutai Barat. Pada saat saat yang menurut aku sangat menyenangkan. Karena ini merupakan pertama kali aku mendapatkan tugas keluar kota. 

Dalam pikiran ku, Kutai Barat merupakan daerah yang masih banyak Hutan dan tidak banyak pembangunan  mungkin karena kurangnya sumberdaya manusia dan berlimpahnya sumberdaya alam namun banyak di kuasai oleh beberapa orang yang ingin mengambil keuntungan pribadi. Untunglah Semua pikiran Ku tentang Kutai Barat Tak sepenuhnya Benar.

Hari hari menjelang Keberangkatan Ke Lokasi ( site Damai Gn Bayan)

Sehari sebelum Keberangkatan aku mempersiapkan semua kebutuhan Pribadiku selama Berada di Lokasi pertambangan. Mulai dari Baju dan Celana kerja Hingga Peralatan Mandi aku perkirakan cukup selama berada di Lokasi. 
 Saat Hari yang Dinantikan, Aku Berangkat dengan Rekan Kerja Driver yang Hari itu juga akan mengantar kebutuhan Logistik. Dalam perjalanan dari Kota Balikpapan menggunakan Truck Box yang dilengkapi pendingin agar kesegaran Barang bawaan semakin terjaga. Hari itu merupakan Hari yang cukup cerah. 

No comments: