Friday, January 13, 2012

awal tulisan 2012

Halo...... Mengawali Tulisan Ku di Tahun 2012 aku mencoba mengangkat masalah keinginan dan harapan di tahun Naga air yang menurut sebagaian orang adalah tahun yang penuh dengan gejolak. Di tahun Naga air ini bila di kaitkan dengan Shio yang aku miliki yaitu shio Kambing, aku akan menghadapi berbagai macam masalah. semoga semua bisa berjalan sesuai dengan rencana dan beberapa keinginan aku bisa terwujud. Tahun ini menjadi tahun yang penuh dengan harapan terbaik bisa aku capai. entah mau apa lagi aku sendiri bingung mau nulis apa di blok ku ini. beberapa Hari yang lalu aku berkunjung ke sahabat Kampus. dia kini sudah memiliki usaha jual besi pasir di daerah Teritip Lamaru yang berdekatan dengan Perbatasan Balikpapan Samboja. Melihat cara kerja yang dia tempuh sungguh membuat iri diriku. walau dengan modal yang cukup memeras keringat Dia rela menjadi Bagian dari staff Bongkar muat pasir dari Pick Up ke Post pengumpul di sekitar Jalan Raya Poros Balipapan handil. usaha jual beli pasir memang cukup menjajikan keuntungan yang cukup lumayan. dalam sehari biasanya dia berhasil melakukan bongkar muat dengan pick up sebanyak 6 kali dalam sehari,dimana setiap kali angkut dapat mengangkut sebanyak 1 kubik. dan setiap kubik seharga Rp 200 000, jika di kali 6 maka menjadi 1200 000,. selain itu dia juga melayani untuk jual beli pasir menggunakan Truck. dengan harga 700 000 sampai 850 000 tergantung dengan jarak tempuh lokasi pengiriman. dia memiliki Dua buah Mobil Pick up, yang setiap hari melakukan aktivitas bongkar muat pasir dari Dalam lokasi tambang pasir di daerah Teritib atau Selok api laut. Pasir Putih Samboja merupakan pasir yang berwarna putih halus seperti gula pasir. Biasanya digunakan untuk Bahan bangunan di kota Balikpapan dan sekitarnya. walau usahanya baru dirintis sekitar satu Bulan aku berusaha untuk bisa membantu agar rencananya sesuai dengan keinginan kita semua. Setelah sekian lama menanti kepastian kedatangan pasir dari dalam lokasi tambang.

2 comments:

thamrin said...

tertarik dengan infonya mas , bs terus keep contact nih?

thamrin said...

mas kalau boleh tahu sedikit apa semudah itu mas usaha pasir di samboja? terus terang saya jg seorang pekerja yang baru memiliki 2 light dump truck tua yg baru mau merangkak usaha pasir di batam, tp ternyata susah mas krn galian c di batam sifatnya ilegal ,jd yah truk saya terpaksa cr kerja yang lain , dan diperparah keadaan batam yg rasanya menurut saya sudahh agak jnuh plus kompetisi yg ketat sehingga saya makin sulit bergerak,apalagi dengan kondisi saya yg masih berstatus pegawai sampai saat ini.bila memang ada daerah yang lebih menjanjikan ,mungkin saya akan mencari waktu untuk meninjaunya.ok mas makasih kalau mau membaca comment saya ini dan di comment balik nantinya.