Monday, May 12, 2008

AIR PUTIH YANG BAGUS TUK MENGALIRKAN

Suatu pagi di kota Balikpapan, hari itu sangat indah mentari pagi bersinar dari balik bukit tepat di depan rumah kost yang aku tinggali. Suasana hari yang cerah secerah hari ku aku bergegas menuju teras dan meminum segelas air putih hangat. kebiasaan minum air putih hangat sudah aku lakukan sejak SMA. setelah aku minum aku dapat rasakan betapa bermanfaatnya air itu bagi tubuhku.
Menurut beberapa ahli manfaat minum air putih bagi kesehatan di pagi hari sebelum memasukkan makanan kedalam lambung akan mempermudah proses metabolisme tubuh dalam membawa senyawa-senyawa kimia,bahkan racun racun yang tak terpakai oleh tubuh akan segera hanyut bersama dengan air seni. Kita tau bahwa air putih bersifat netral yang dapat masuk kebagian tubuh mana saja. Jika dalam 24 jam kita memakan,minum,dan beraktifitas yang banyak terdapat senyawa merugikan bagi kesehatan lama-kelaman akan ada senyawa kimia yang tidak terbawa oleh air seni dan akan mengendap di saluran-saluran darah yang tersebar disepanjang tubuh kita. Andai saja senyawa itu tertahan di pembuluh nadi atau urat saraf akan berdampak pada pembengkakan da lebih parah lagi gejala stroke akan terjadi pada tubuh kita. Apalagi kebiasaan pola hidup yang tidak sehat jarang berolahraga,polusi yang semakin mengancam jiwa.
Dengan membaca tulisan ini akan ada inspirasi baru buan pembaca.......

No comments: