Thursday, August 01, 2013

Biaya persalinan Operasi Cesar di Rumah Bersalin Balikpapan


Ada sedikit ganjalan pemikiran dalam diriku saat ini. Dimana kami sedang menunggu  kelahiran anak kami  yang ke Dua. Mengingat pada persalinan yang pertama mengalami cesar maka kemungkinan untuk persalinan nifas yang kedua ini juga cesar. Pada persalinan pertama menghabiskan biaya  Rp 8 000 000 ( Delapan Juta Rupiah ) dengan mengambil paket paling murah. selama tiga hari di Rumah bersalin di Kawasan Gunung Guntur Balikpapan. Kebetulan selama kehamilan Dokter yang menangani meiliki praktek di RSB..K...B..sehingga jadwal persalinan bisa di sesuaikan dengan Dr. K.N. padahal ada beberapa pasien yang sudah merencanakan persalinan normal namun akhirnya di lakukan Cesar sehingga ada yang menghabiskan Biaya Rp 12 juta.
 Berhubung pekerjaan saya saat ini hanyalah seorang pekerja swasta sebagai Office Boy yang memiliki Gaji UMR Balikpapan di tambah lagi kondisi keuangan yang cukup untuk makan satu bulan. maka saya sekarang Galau untuk menentukan biaya persalinan. Rencananya menurut Bidan yang menanganinya Janin itu akan lahir sekitar pertengahan bulan Oktober 2013. sampai saat ini saya belum meiliki dana simpanan untuk persalinan. Kebetulan dana Jamkesmas, Jamkesda, Jampersal di daerah kami memang Belum bisa mengurus. Dikarenakan alamat KTP saya berada di kawasan perumahan mewah ( Komp. Bukit Damai Indah ) padhal itu menumpang dengan orang yang berbaik hati menerima saya sabagai bagian dari keluarganya. hanya numpang alamat doang.


No comments: