Monday, July 16, 2012

Nuansa pekerja Tambang episode 2

Halo...... Dalam kesempatan Kali ini aku ingin menceritakan Imaginasiku Tentang Lika Liku Pekerja Tambang Batu Bara....

Sejak Tahun 2000 an Era Tambang Batu Bara Mulai Ramai di wilayah Kalimantan Timur. Banyak kegiatan yang mendukung terlaksananya Aktivitas Tambang Batu bara. salah satunya adalah Pekerja. Pekerja di Tambang Batu Bara di wilayah Kalimantan timur mungkin berbeda dengan wilayah lain di Indonesia.


Sarwan adalah salah satu Pekerja Tambang batu Bara di wilayah Kalimantan Timur. Dia merupakan penduduk Asli dari suku dayak yang harus bekerja sebagai tenaga Helper di wilayah tambang  Batu Bara terbesar di Kalimantan Timur. Setiap Jam lima pagi dia Harus berjalan dari rumahnya sekitar 15 menit menuju Jalan Raya. Di Jalan raya ini sudah berkumpul temen temannya sesama Pekerja tambang yang menunggu Bis perusahaan yang selalu mengantar dan menjemputnya.


 Pagi ini cuaca di kampungku cukup cerah. Dengan cahaya fajar yang mulai menampakkan cahayanya dari balik  rindangnya pohon durian di sekitar jalanan ini. Biasanya teman teman Ku sudah menunggu bis yang akan mengantar kami ke Lokasi penambangan Batu bara.  Dengan mengenakan seragam  Cover all warna Biru muda, sapatu safety, helm warna Hijau dan Tas Ranse yang berisi Laptop dan dokumen.


Setelah menunggu sekitar sepuluh menit akhirnya Bis khusus karyawan akhirnya Datang juga. Kami lalu bergegas naik kedalam bis dan menempati kursi yang masih kosong.


Sekitar jam empat sore Kami Mulai selesai bekerja, dan bergegas berkumpul di post sekuriti untuk mengisi buku absen. 


 Tidak lama setelah itu Kami bergegas menuju bis yang sudah siap mengantar kami pulang ke rumah masing masing.


 Kami bekerja di Pertambangan ini setiap hari dari pagi sampai sore. setiap periode berdurasi satu bulan bekerja satu minggu libur. Dengan sistem kerja yang cukup menyenangkan dan sistem Gaji yang cukup besar menjadikan harapan setiap pekerja untuk bisa masuk ke wilayah pertambangan.

No comments: